Thursday, November 5, 2009

[Pic]10 Senjata Kuno Yang Legendaris

1. Excalibur

Spoiler for Excalibur:


Siapa yg ga tau pedang legendaris kepunyaan King Arthur ini. Berasal dari nama Ex Calce Liberatus .Pedang ini jg mempunyai arti " Cut The Steel" atau pemotong baja ini sangat terkenal di seluruh dunia. Selain penuh mistik pedang ini jg melambangkan kejayaanKing Arthur pada eranya.

Yang sering main Soul Calibur pasti tau.

2. Fragarach

Spoiler for Fragarach:


Senjata legenda rakyat Irlandia Dipunyai oleh Manannán Mac Lir .Legenda yang dianggap sebagai dewa laut rakyat Irlandia. Senjata ini mempunyai kemampuan mengendalikan angin dan bisa menembus dinding atu penghalang lainnya. Mempunyai arti " The Answerer".

Ujungnya mantep gan.

3. Shamshir-E Zomorrodnegar

Spoiler for Shamshir-E Zomorrodnegar:


Nah ini pedang yg punya Amir Arsalan.Seorang legenda dari tanah persia. Mungkin namanya jarang banget kita dengar tapi kalo Agan-Agan suka maen Prince Of Persia nah inilah dia karakter yg kita mainkan itu. Pedang ini bisa membunuh roh jahat dan mempunyai kekuatan yg dashyat. Disebut juga "The Emerald-Studded Sword".

Siapa tuch yang suka main Prince Of Persia???

4. Zulfiqar

Spoiler for Zulfiqar:


Pedang bermata dua pemberian Nabi Muhammad SAW kpd sahabatnya Ali ketika perang uhud berkobar. Mempunyai arti "The One Who Distinguishes Between Right And Wrong" atau yang membedakan salah dan benar.

Wuih, pedang Nabi Muhammad masuk gan!

5. Skofnung

Spoiler for Skofnung:


Dimiliki oleh Raja Denmark King Hrólf Kraki. Disebut sebagai salah satu pedang terhebat di tanah Eropa.Dikatakan didalam pedang ini bersemayam 12 arwah raja-raja besar di tanah Eropa sehingga membuat pedang ini tidak ada tandingannya. Tapi Mempunyai pantangan yaitu tidak boleh digunakan dihadapan wanita dan tidak boleh terkena sinar matahari.

Napa ga boleh kena sinar matahari ya??? Kalo kena cewek nanti bajunya lagi yang ditebas! Wkwkwkwkw...

6. Dáinsleif

Spoiler for Dáinsleif:


Dimiliki oleh King Hogni dari tanah Skandinavia. Bisa membunuh hanya dengan sedikit sabetan kecil.Dibuat oleh para kurcaci sakti sebagai senjata untuk perang Hjaðningavíg.

Ga tau tuh yang terakhir bahasa mana.

7. Kusanagi No Tsurugi

Spoiler for Kusanagi No Tsurugi:


Pedang legendaris Jepang yang bernama lain " Grass Cutting Sword".Dimiliki oleh Yamato Takeru. Seorang pemimpin dari era imperial regalia. Pedang ini juga mempunyai kekuatan untuk mengendalikan angin.

Yang pasti semua udah tau.

8. Mjöllnir

Spoiler for Mjöllnir:


Palu dari sang putra halilintar dari tanah skandinavia.Mempunyai kekuatan bisa mengendalikan petir dan halilintar.

Ternyata bukan pedang gan tapi Ngomong-ngomong, maksudnya putra halilintar itu Thor ya?

9. Durendal

Spoiler for Durendal:


Pedang yang pernah dimiliki oleh Pangeran Hector dari Kerajaan Troy.Pedang ini tidak bisa dihancurkan oleh apapun karena kekuatan mistik yang sangat besar yang terkandung didalamnya. Sampai akhirnya pedang ini disegel didalam peti yang terbuat dari gading Oliphant ( gajah purba raksasa).

No komen...

10. Keris Mpu Gandring

Spoiler for Keris Mpu Gandring:


Keris yang dimiliki oleh Ken Arok yg sangat sakti tidak hanya dari kekuatan penghancurnya tapi juga dari kutukannya.

link : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2703421

0 comments:

Post a Comment