Sunday, July 12, 2009

Rinspeed Scuba, MOBIL Buat Nyelam

Pernah melihat mobil berjalan di dalam air? Mungkin anda pernah melihatnya di film-film aksi laga seperti James Bond. Tentunya adegan tersebut hanyalah efek visual canggih yang hanya bisa terjadi di dunia film. Namun mulai tahun depan, mobil seperti itu akan ada di dunia nyata. Rinspeed, merk mobil asal Swiss menciptakan mobil yang benar-benar dapat berjalan di dalam air. Konsepnya hampir seperti kapal selam dan merupakan mobil diving pertama di dunia.

Spoiler for Rinspeed Didarat:


Mobil yang diberi nama Rinspeed sQuba ini akan diluncurkan di Geneva Motor Show di Swiss, pada 6 – 16 Maret 2008. Dengan dilengkapi dual jet drives, kendaraan yang dijuluki mobil amfibi ini selain dapat berjalan di darat juga dapat menyelam dan beroperasi di dalam air hingga kedalaman 10 meter.
Body luar mobil ini terbuat dari Carbon Nano Tube, dashboard nya dilengkapi perlengkapan pernapasan sehingga supir dan penumpangnya dapat menikmati keindahan bawah laut tanpa harus kehabisan napas.

Spoiler for Abis dari darat langsung byur:


Hadirnya Rinspeed sQuba didasari oleh penemu dan CEO Rinspeed, Frank M. Rinderknecht yang terinspirasi mobil-mobil canggih di film James Bond. ”Tak ada yang tak mungkin di dunia ini jika kita berusaha keras mengerjakannya. 13 tahun saya menghabiskan waktu, dan terciptalah kendaraan mengagumkan ini,” ujarnya.

Spoiler for blep blep:


Mobil ini memakai mesin listrik / baterai dan bisa berjalan secara otomatis tanpa sopir dengan kecerdasan buatan. Ada sensor mengetahui jalan di depan dengan memakai lampu-lampu merah persis seperti KITT pada serial TV Knightrider

Mobil ini terdiri dari 3 bagian mesin yaitu mesin untuk menjalankan mobil di darat dan 2 mesin untuk menjalankan mobil di air. Di dalam mobil ini juga telah disediakan oksigen untuk keperluan anda bila harus menyelam.

Spoiler for Abis nyelam naik lagi de:



Rinspeed sQuba adalah mobil pertama yang benar-benar membuktikan bahwa ia mampu menyelam dan melayang dalam air sesuai dengan keinginan yang menyetir diatasnya.

link : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2167370

0 comments:

Post a Comment