Saturday, May 9, 2009

Ilmuwan Telah Mengkloning Anjing yang Menyala

Sekumpulan ilmuwan di Seoul, Korea Selatan, mengklaim telah memanipulasi empat anak anjing yang bisa menyala dengan teknik kloning yang diharapkan bisa mengembangkan penyembuhan untuk berbagai penyakit manusia.

Keempat anjing tersebut diberi nama “Ruppy”, perpaduan dari Ruby (batu ruby) dan Puppy (anak anjing), nampak seperti jenis anjing pada umumnya pada siang hari.

Tetapi mereka akan bersinar merah di bawah sinar ultra violet, kuku dan perut anjing itu terlihat berwarna merah bahkan dengan mata telanjang.

Professor Lee Byong-chun, dari Seoul National University yang juga ketua tim peneliti menyebut anjing-anjing tersebut sebagai anjing pertama di dunia yang membawa gen yang bisa menyala.

“Yang signifikan bukanlah karena anjing ini bisa menyala, tapi karena kami berhasil menanamkan gen fluor tersebut,” demikian dikatakan Lee, seperti yang dikutip Associated Press.

“Ilmuwan di Amerika, Jepang dan Eropa sebelumnya telah mengkloning tikus yang bisa menyala dan juga babi, tapi ini merupakan anjing pertama dengan gen yang dimodifikasi dan di kloning dengan sukses,” ucap Lee.



link : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1870107

0 comments:

Post a Comment