Sunday, May 10, 2009

YouTube Membantu Proses Persalinan


Seorang insiyur berhasil membantu persalinan istrinya, dengan melihat video di You Tube. Bayi itu lahir sebelum ambulan yang ditunggu-tunggu datang.

"Aku menggunakan Google untuk mengetahui bagaimana membantu persalinan, aku melihat beberapa video yang ada," kata Marc Stephens seperti dikutip dari BBC.

Laki-laki warga Inggris ini memang berkeinginan bayinya lahir di rumah. Namun tidak menyangka, dia sendiri yang akan membantu persalinan.

”Aku terbangun dan sadar mendapat kontraksi tiap lima menit. Aku bangunkan Marc dan kami menelepon bidan, tapi mereka sangat sibuk sehingga tidak bisa datang ke rumah dan menyuruh menelepon ambulan. Sebelum ambulan tiba, bayi sudah lahir,” kata istri Stephens.

Beberapa jam sebelumnya Stephens telah membaca cara persalinan dan mengatasi hal yang tidak diharapkan. "Bacaan itu memberikan gambaran. Namun dengan melihat video menjadi lebih mudah,” katanya.

Salah satu judul video yang dilihat Stephens adalah “Bagaimana melahirkan bayi di mobil”.

Anak yang baru lahir itu adalah yang keempat. Setelah lahir, ibu dan anak itu dibawa ke rumah sakit Royal Cornwall dekat Trelisk.

link : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1869715

0 comments:

Post a Comment