Tuesday, February 24, 2009

[love story]KETIKA DIA TELAH KEMBALI

Bram : “Detaaaaaaaaaaaaaaaaa.. tungguuuuuuuuuuuu�

Aku menoleh ketika samar-samar kudengar seseorang memanggilku. Omagot.. nggak salah liat nih? Aku mengucek-ucek mataku..kuliat seorang cowok berlari-lari menghampiriku, Bram?? Hmm.. tapi bagaimana mungkin.. dia kan masih di UK.. tapi dr tampangnya dia sangat mirip banget dengan Bram. Ketika aku sibuk menganalisa, si cowok itu udah ada didekatku..

Bram : “Knapa nona manis?heran ya liat saya di sini?� sapa si cowok itu
Deta : “Bram jeleeeeeeeeekk.. ih kamu jahat banget, nggak ngasih kabar kalo mo pulang.. kapan datang?�spontan kupeluk dia sambil kupukul-pukul bahunya pura-pura marah
Bram : “hehehe..kemarin sore, sengaja bikin kejutan sama kamu, ih kamu nggak berubah ya.. kalo marah masih suka mukul-mukul.. sakit tauuk, gilaa.. makin kekar ajah kamu,beda sama 3 taon yang lalu kamu kalo mukul nggak sekeras ginih, hmm..pantes aja banyak cowok yang takut sama kamu ati2 lhoh.. nti kamu susah dapet pacar� kata Bram sambil meringis kesakitan
Deta : “ye.. biarin abisnya.. kamu suka gituh, senengnya bikin kaget orang ajah�
Bram : “hihihihi.. tapi kamu suka kan??� godanya masih dengan gayanya dia yang suka cekikikan
Deta : “hu.. GR, I don’t� kataku
Bram : “you do !!�bram tetep maksa
Deta : “I don’t..�kataku lebih ketus
Bram : “You do !! boong dosa lhohh� kali ini dia sambil ngedipin mata kirinya
tak tahan aku menahan tawa.. ya ampuunn masih lucu aja nih anak
Deta : “hahahah.. iya dehh iyaa, I do !!�
Bram : “Nahh,, gitu dong, bilang suka sama saya aja masih malu-malu� goda dia lagi

ughff.. lama-lama makin gregetan juga nih sama bram.. sukanya ngegodain mulu. Tapi seneng banget nih.. sobatku ini udah balik dr UK. Dia sobat dr kecil kebetulan rumahku sama rumahnya sebelahan jadi dr bayi udah sobatan sampe kita SMP..pas mo masuk SMU dia ikutan orang tuanya di UK, papahnya Bram dapat tugas belajar disana. Waktu itu aku begitu sedih banget ketika denger kabar itu, seharian aku nggak mau keluar kamar karena ngambek. Seisi rumah bingung, Ayah, ibu udah nggak tau lagi gimana membujukku keluar untuk makan. Akhirnya malem-malem bram nelpon dan menyuruh aku membuka korden kamar, kuliat bram udah berdiri di balkon dia mengancam kalo aku masih nggak mau keluar dr kamar dia mo loncat dari balkon rumahnya, meliat itu baru aku mau keluar kamar dan makan. Hihihi.. kalo inget kejadian itu jadi ketawa

Bram : “hey.. malah ngelamun� kata Bram mengagetkanku
Deta : “eh.eh.. enggak kok� Kataku gugup
Bram : “hahaha.. ketahuan kamu, ngelamunin apaan sih??� Tanya bram penasaran
Deta : “hihihi enggak.. tadi aku mendadak inget kejadian pas kamu mo pergi dulu, inget nggak? Waktu itu aku ngambek nggak mo keluar dr kamar�
Bram : “hahaha.. iya inget, trus saya membujuk kamu dengan ancaman mo lompat dr balkon kalo kamu nggak keluar kamar juga, ahahaha kamu tuh lucu dr kecil manjanya minta ampun.. kalo udah ngambek ampuunn dah semua seisi rumah pasti bingung�
Deta : “hehe.. padahal aku nggak takut lhoh sama ancamanmu, paling-paling juga boongan.. karena aku udah laper banget jadinya mau keluar kamar hahaha..� dalihku
Bram : “woo.. dodol !! kamu tau nggak sih kalo seisi rumah panik kalo sampe2 kamu seharian nggak makan kan berabe bisa-bisa kambuh tuh maag kamu�
Deta : “hihihihi.. lucu juga yah.. udah yuk lanjutin lagi joggingnya keburu siang nih� ajakku kemudian.

Kamipun melanjutkan acara joggingnya sambil tetep becanda-becanda. Sebenernya kami nggak pernah lost contact, selama 3 tahun Bram di UK kita masih sering kirim-kirim email, Chatting atau kadang Bram nelpon. Aku masih sering mampir kerumahnya buat nemenin Omanya bram yang udah aku anggep kek Nenekku sendiri. Sejak orang tuanya bram dan bram pindah ke UK oma cuman ditemenin oleh Mbok Nah dan Pak Jo pembantu dan sopir keluarganya.
1 hal yang nggak berubah dr bram adalah dia masih tetep menggunakan kata “saya� untuk menyebutkan dirinya.

Bram : “Hosh..hosh.. deeett.. udahan yuuuk capek niihhh� bram teriak minta udahan, payah tuh anak baru juga 1 putaran kompleks aja udah kecapekan.
Deta : “whaahh.. payah baru juga 1 putaran bram, ayoo lanjutt “ kataku masih bersemangat sambil ninggalin dia dibelakang.
Bram : “Udah yuuukk.. det� Kata bram dengan susah payah berusaha menyusulku

hehehe.. kasian juga tuh anak, ya udah deh akhirnya aku berhenti

Bram : “Det.. kerumah saya yuuk.. kamu kan blon ketemu sama mamah� ajak Bram
Deta : “Boleh.., kangen juga nih sama tante ella�

kamipun berjalan menuju rumah

Tante Ella : “detaa.. ya ampuun tante sampe pangling, kamu udah besar gini� Tiba-tiba aku dikejutkan oleh suara yang nggak asing lagi, ketika aku masuk rumahnya bram. Ternyata itu suaranya tante Ella mamahnya Bram.
Deta : “aahh. Tantee, deta kangen bangett kok tante jahat sih sama kek Bram nggak ngasi tau kalo mo pulang.. kan bisa Deta jemput di bandara kemaren� Kataku sambil memeluk tante Ella.
Tante Ella : “maaf sayang, jangan nyalahin tante dong.. tuh salahin sebelahmu itu, semua ini kan idenya dia katanya dia mo bikin kejutan sama kamu� Tante menjelaskan sambil nunjuk Bram.
Deta : “Huu.. kok tante mau-maunya sih diajak kompakan sama Bram? Hahaha…� kataku.. Bram malah cuman senyam senyum doang
Tante Ella : “Sini.. duduk sini nak, tante kangen sama kamu.. ngomong-ngomng tante juga blom sempet ke rumahmu gimana kabarnya Ayah ibumu??� Tanya tante ella sambil mengajakku duduk ruang tengah.
Deta : “Baik tante, wahh ibu pasti seneng deh denger tante dah pulang..Oma mana tante?� tanyaku kemudian sambil celingak-celinguk mencari Oma
Tante Ella : “Tuhh.. lagi bikin Kue Bram kangen sama kue bikinan Omanya.. jadi dia minta dibikin kue� Tanye Ella menjelaskan
Bram : “Det..kekamar yuukk.. aku mo nunjukin sesuatu sama kamu� ajak Bram
Deta : “ntar ya tante.. deta ke kamarnya bram dulu� aku minta ijin sama tante ella
Tante Ella : “iya.. tante juga mo nyiapin sarapan buat kalian dulu�
Aku lalu menyusul bram masuk kamar, mo nunjukin apaan sih tuh anak bikin penasaran ajah. Ketika aku membuka pintu kamar..
Bram : “Surprisseeee…!!!� teriak bram sambil membawa kue black forest yang diatasnya ada lilin berangka 18. Ya ampuunn.. aku bahkan lupa kalo hari ini adalah ulang tahunku
Deta : “braaamm..apaan sih ini, ternyata kamu masih inget ya hari ulang tahunku..aku aja lupa� kataku tak bisa menyembunyikan wajah kagetku
Bram : “selalu inget doong.. wah kamu payah sama ulang tahunnya sendiri aja nggak inget, jangan-jangan kamu juga udah lupa ma ulang tahun saya�
Deta : “enggak.. 16 november kalo punya kamu hehehe.. “
Bram : “Siip..ternyata kamu masih inget, and now close ur eyes and make a wish lalu tiup lilinnya� bisiknya kemudian
Akupun menuruti apa kata dia,
Bram : “Happy Birthday my cutty baby..� Kata bram lembut, Ghosh.. itu kan panggilan sayang bram kepadaku dulu
Deta : “bram..makasih banget, aku nggak nyangka pas dihari ulang tahunku kamu akan datang� kataku terharu
Bram : “Kan udah saya bilang detta..saya mo bikin kejutan buat kamu, oh iya ini buat kamu� Kata bram sambil menyodorkan sebungkus kado gedhe
Deta : “apa ini bram?� tanyaku penasaran ketika menerima sebungkus kado dr bram
Bram : “Buka ajah..� perintah bram
akupun membuka bungkusan kado gede dr bram, dan Oh my God.. aku terperanjat. Sebuah pigura besar yang ditempeli beberapa fotoku sama bram ketika masih kecil.
Deta : “Bram.. ini bagus banget, eh ini kan waktu kita ikut kejuaraan karate itu kan ya?� tanyaku sambil nggak lepas dr poto-poto yang ada di pigura itu.
Bram : “He`eh, dan ini inget nggak foto ini? “ kata bram sambil menunjuk ke salah satu foto aku sama Bram yang duduk di atas sepeda. Foto itu diambil sama Papahnya bram ketika bram baru aja dibeliin sepeda baru.
Deta : “Umur brapa ya waktu itu?� tanyaku
Bram : “hmm.. kalo nggak salah pas kita klas 1 SD, ahahaha.. inget nggak? Waktu itu kan kamu blon punya sepeda trus kita suka berebutan naek sepedanya�
Deta : “Iya ya.. eh tapi kan beberapa hari kemudian aku dibeliin sepeda, sejak itu tiap pulang sekolah kita selalu sepeda-sepedaan sampe badan kita item kena sinar matahari hihihi� aku mengingat-ingat
Bram : “Sampe kita SMPpun kemana-mana slalu pake sepeda kan det, latian bola, latian karate..kemana-mana slalu bersepeda� Bram menambahkan

Bram : “Eh iya ngomong-ngomong soal sepak bola..jadi inget dulu waktu kamu nggak diterima di tim sepak bola sekolahan gara-garanya kamu cewek� lanjutnya
Deta : “Oh iya.. trus kita nyari tim sepak bola yang bisa nerima cewek, tapi ternyata emang nggak ada, dan aku akhirnya ada ide pura-pura jadi cowok hahaha..�
Bram : “tul.. saya sibuk nganterin kamu ke tukang cukur buat motongin rambut kamu biar kek cowok, beli baju cowok, ngelatih kamu jalan ala cowok hehehe.. ada-ada aja ya?�
Deta : “Tapi kan akhirnya Pak Karmen pelatih sepak bola kita ketipu juga?� aku menambahi
Bram : “Ya iyalah..terang aja mereka percaya, tampang kamu tuh cowok banget waktu itu.. “
Deta : “Eh.. tapi akhirnya kan ketahuan bram.. pas kita latian aku nggak tau kalo aku dapat haid pertama huahuahuhau… Pak Karmen heran kenapa ada darah di ruang ganti� sampe di situ aku nggak bisa lagi nahan ketawa inget kejadian itu sampe air mataku keluar
Bram : “Huahuahuahua.. lalu kamu mengaku kalo cewek huahuahua`.. coba kalo kamu nggak Haid sampe sekarang kamu masih dikira cowok kaliii� Bram pun nggak tahan untuk nggak ketawa juga
Deta : “Yee.. tapi kan akhirnya tetep diterima juga walopun aku cewek kan bram..�
Bram : “ Iyalah.. kamu kan jago maen bolanya, sampe sekarang aja saya masih heran dulu waktu Ibumu hamil ngidam apa yah?? Kok anak ceweknya jadi tomboy kek ginih hihihi�

kami ketawa-ketawa mengingat-ingat kenangan masa kecil kami yang menyenangkan. Heeff.. banyak banget kisahku sama bram dr hal-hal yang lucu sampe sedihpun aku slalu sama bram.

Bram : “Eh.. ini ada fotoku sama si Toet-toet juga� aku teriak histeris ketika kulihat sebuah foto sama Toet-Toet kucingku yang sudah mati.
Deta : “Aku nggak tau bram.. kalo kamu punya foto ini� lanjutku
Bram : “Hehehe.. inget nggak waktu toet-toet mati keracunan, kamu sedih banget sampe-sampe kamu pengen tidur dideket makam toet-toet takut toet-toetnya kesepian�
Deta : “hahaha.. konyol banget ya kita dulu� kataku masih dengan menahan ketawa

Deta : “hmm.. bram� lanjutku
Bram : “ya??�
Deta : “kamu tau.. hari ini aku seneeeeng banget, akhirnya kamu kembali ke sini� kataku kemudian.
Bram : “Detta.. I’ve been waiting this time for so long..kamu tahu.. di UK saya nggak punya temen sebaik kamu, semanja kamu, sekonyol kamu, senorak kamu.. detta nggak ada duanya dah “ Kata Bram sambil tersenyum memperlihatkan lesung pipitnya

Bram : “Saya selalu kangen saat bersama-sama kamu di sini, latian bareng, maen bola bareng, brangkat sekolah bareng.. tiap kali saya kangen, saya liat foto-foto kita berdua akhirnya ada ide buat menyusun di pigura.. and see.. jadinya sepert ini??� jelasnya lagi sambil menunjuk pigura gede yang ada di tanganku.
Deta : “Iya bram.. aku juga slalu kangen kamu, Kalo aku kangen.. aku jadi slalu bicara sendiri sama bintang atau bulan nitip sampein salam buat kamu hehehe..� kataku kemudian
Bram : “Ah.. kamu mah dari dulu sampe sekarang masih aja norak ya? Hahaha..� Bram berkata sambil ketawa

Bram : “Hmm.. sekarang aku udah ada di sini Detta.. kamu nggak perlu takut-takut lagi kalo digodain sama segerombolan berandalan, nggak perlu takut kesepian lagi, Dan juga kalau kamu mau bicara sama bintang atau bulan udah ada temennya lagi..don’t be afraid I’m gonna be around you� Bram berkata dengan lembut sambil memegang tanganku, aku jadi terharu, “Kalo kamu sedih, kalo kamu butuh sesuatu you know where ever I`am..“ Jelasnya lagi.
Deta : “Iya bram.. sekarang aku nggak takut lagi, kan udah ada kamu� kataku sambil tersenyum
Kemudian kamipun berpelukan erat banget.. sampai-sampai nggak terasa air mataku dah mengalir. Terima kasih Tuhan.. akhirnya Bram udah kembali lagi di sini. Kita akan slalu bersama-sama lagi bram seperti waktu kita kecil dulu..


Sumber : Forum

0 comments:

Post a Comment