Monday, March 30, 2009

CERITA SEORANG WANITA TENTANG SUSU KACANG...KENYATAAN

>> YANG MENARIK
>>
>> Silahkan sampaikan informasi ini ke temen temen cewek
>> anda......Sesuatu yang perlu dicatat. Ini adalah kisah
>> nyata ku, tidak ada yang
>> diganti (dilebih-lebihkan atau dikurang kurangi). Ini semua



>> adalah kenyataan, karena berhubungan dengan pengalaman saya
>> sendiri, pendapat
>> saya
didasarkan pada apa yang telah saya baca dan rasakan.
>> Semua ini sayamaksudkan untuk memperingati para wanita muda



>> yang sadar akan
>> kesehatannya supaya tidak secara bodoh merusak dirinya
>> sendiri.
>>
>> Pada tahun 1989 saya
lulus SMA di Texas dan akan pindah ke
>> kota untuk masuk perguruan tinggi. Salah satu perubahan



>> yang ingin saya lakukan
>> adalah makan makanan yang lebih sehat. Setelah saya pindah
>> ke Austin , Texas , kota yang sadar akan arti kesehatan,
>> saya mulai membangun tubuh
>> saya dengan mengkonsumsi makanan terbaik dan tersehat yang



>> dapat saya temukan. Tahu merupakan menu utama dalam makanan
>> saya dan saya membeli
>> susu kacang hampir setiap hari.
>>
>> Saya mengkonsumsinya sebagai campuran cerial atau hanya



>> meminumnya begitu saya sebagai makanan
tambahan. Saya
>> membeli muffin yang terbuat dari sari
>> susu kacang, miso soup (sup jepang)dengan tahu, kacang
>> kedelai, atau kecambah dari kacang kedelai, dsbnya. Semua



>> literatur dalam majalah
kesehatan dan
>> kebugaran mengatakan bahwa susu kacang dapat mencegah dari
>> sakit jantung sampai kanker payudara. Hal itu karena
>> disebakan oleh isoflavone



>> (kandungan ajaib dalam kacang kedelai), sejenis hormon
>> estrogen, yang membantu bekerja untuk membuat kamu tetap
>> sehat dan awet muda.
>>
>> Saya kelihatan sehat sekali dan saya selalu berolah raga



>> tetapi siklus haid saya terhenti. Pada umur 20, saya mulai
>> makan pil KB untuk membuat
>> siklus haid saya teratur. Selain itu saya juga mengalami
>> kesakitan setiap kali memperoleh haid. Tubuh saya mulai



>> gendut seolah olah otot saya
jadi
>> lembek. Saya mulai menderita depresi dan mudah marah.
>>
>> Saya menyalahkan PMS (Post-Menstruasi) sebagai akibat haid
>> saya yang datang tak beraturan.
Sewaktu saya berumur 25



>> tahun, mens saya begitu
>> buruknya sehingga saya tidak bisa berjalan. Pil KB tidak
>> lagi bisa membuat haid saya teratur atau mengurangi rasa
>> sakitnya sehingga saya
>> berhenti meminumnya.



>>
>> Hal ini berlangsung hingga 2 tahun sampai saya menyadari
>> bahwa rasa sakit ini tidak lazim. Pada umur 27, dokter
>> kandungan menemukan 2 buah kista
>> dalam kandungan saya. Keduanya berukuran sebesar bola



>> tennis dan saya melakukan operasi untuk menghilangkannya.
>>
>> Untunglah keduanya tumor jinak. Ahli kandungan tersebut
>> menyarankan saya makan pil KB lagi tapi tidak saya
>> lakukan. Pada tahun



1998, dia
>> (dokter kandungan) menemukan benjolan di payudara saya.
>> Lagi lagi saya lakukan operasi dan lagi-lagi tumor
jinak.
>>
>> Pada tahun 2000, kelenjar saya membengkak dan gusi saya



>> meradang. Karena saya berpikir saya mengalami infeksi gigi,
>> saya pergi ke dokter gigi yang
>> mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan gigi saya.
>> Setelah makan sejumlah obat antibiotik, bengkaknya tidak



>> kempes.
>>
>> Pada saat ini saya meraskan adanya satu benjolan kecil pada
>> leher bagian kanan saya. Saya ceritakan pada Ibu saya bahwa
>> saya ada masalah dengan
>> amandel saya. Dia menganggap saya mengada ada karena



>> keluarga kami tidak ada yang amandelnya ada masalah.
>> Sewaktu benjolan tersebut makin besar saya
>> menemui seorang spesialis yang mendinogsa benjolan tersebut
>> sebagai
Papillary Thyroid Carcinoma. Setelah beberapa test,



>> ternyata itu
adalah
>> kanker.
>>
>> Saya dan tunangan saya sangat terkejut. Kami tidak siap dan
>> saya sangat takut. Segera kami menjadwalkan operasi. Dokter
>> spesialis tersebut



>> mengatakan bahwa hanya setelah operasi ahli patology baru
>> dapat menetapkan apakah itu kangker atau bukan. Mereka
>> menemukan sebuah tumor
>> di sebelah kanan bagian belakang amandel saya yang terdiri



>> dari sel yang tak beraturan dan juga sebuah tumor lain di
>> sebelah kiri sehingga seluruh
>> amandel (tonsil) diangkat. Mereka mengatakan bahwa setelah
>> mengalami iodine radioaktif saya akan selamat dan berumur



>> panjang.
>>
>> Setelah pengobatan, saya mulai mencari apa penyebab semua
>> ini. Tidak pernah sedikitpun terbersit dalam otak
saya
>> penyebab semua ini adalah
sari
>> kedelai yang saya konsumsi selama hampir 10 tahun. Lagi



>> pula, sari kedelai itu sehat. Saya secara tak sengaja
>> menemukan
>> website yang menghubungkan antara amandel dan konsumsi sari
>> kedelai dan persekongkolan yang memasarkan sari kedelai



>> sebagai makanan sehat, yang
>> mana sebenarnya tidak lain adalah sisa olahan beracun dari
>> industry minyak sayur. Ini benar benar gila.
>>
>> Tidak ada majalah kesehatan dan kebugaran yang mengatakan



>> bahwa soya itu berbahaya. Saya mengunjungi herbalist yang
>> didianogsa mengalami kanker
>> amandel di tahun 1985. Dia mengatakan bahwa soya adalah
>> penyebab semua itu. Dia mengalami pengangkatan kandungan



>> karena adanya kista dan
>> masalah kandungan yang lain.
>>
>> Beberapa bulan
kemudian
rekan yang lain yang juga
>> mengkonsumsi soya mengalami kanker amandel.
>> Seorang gadis di Inggris yang saya jumpai melalui internet



>> dalam suatu forum kanker amandel juga baru saja mengalami
>> operasi dan dia baru berumur 19
>> tahun. Apa yang terjadi?
>>
>> Kanker payudara dihubungkan dengan estrogen. Yang berfungsi



>> seolah-olah estrogen adalah SOYA. Tetapi saya tidak pernah
>> mencurigai soya
>> sebagai penyebab karena sampai sekarang saya tidak pernah
>> menemui artikel yang menyatakan soya bisa berbahaya.Para



>> wanita yang mengkonsumsi soya
>> sebelum mengalami masalah tonsil akan terus
>> mengkonsumsinya setelah itu apabila mereka tidak sadar
>> apa yang dapat disebabkan soya, apa aja
>> kandungan soya dan bagaimana reaksinya terhadap
tubuh



>> wanita.
>>
>> Menurut
saya ini adalah salah satu alasan mengapa wanita
>> yang mengalami kanker amandel akan mengalami kanker
>> payudara juga nantinya. Teman sekerja
>> saya yang pencinta berat soya rambutnya mulai rontok dan



>> menjadi gemuk meskipun dia terus olahraga selama jam
>> istirahat dan setelah jam kerja,
>> dan hanya makan apel dan jeruk untuk makan siang. Dia baru
>> saja mengangkat kista dalam kandungannya. Saya memperingati



>> dia supaya berhenti minum soya
>> dan mennghubungkannya dengan websites tetapi sampai masalah
>> ini masuk berita malam di 4 station TV, wanita akan tetap
>> menderita. Semenjak adanya



>> masalah dengan tonsil saya, selama 2 tahun terakhir ini
>> saya tidak pernah menyentuh soya.
>>
>> Hai para
pembaca, mohon gunakan cerita saya ini sedapat
>> mungkin untuk memperingati para wanita muda yang



berpikir
>> bahwa mereka akan lebih sehat
>> dan awet muda dengan mengkonsumsi soya. Sangat tidak fair
>> apabila informasi mengenai bahaya soya tidak disebarkan.
>> Banyak mereka disana



>> yang mengalami hal ini dan adalah pukulan yang berat
>> apabila anda mengetahui bahwa anda tak sesehat yang anda
>> kira dan informasi yang anda
>> harapkan adalah salah !
>> Buat Cewek harus BACA!!!!!Buat Cowok, buat pengetahuan


Sumber : Email

0 comments:

Post a Comment