Thursday, March 19, 2009

SDXC, Kapasitas 2 TB dalam Memory Card

Jika selama ini memory card lebih dikenal sebagai memory sekunder dengan keterbatasan kapasitas, maka cerita ini akan segera berakhir. Hal ini dikarenakan pengembangan terbaru SD Association dalam teknologi penyimpanan yang memungkinkan kapasitas memory 2 TB dalam sebuah memory card yang dinamakan SDXC (eXtended Capacity).

Keistimewaan lain dari SDXC ini selain terletak pada besarnya kapasitas memory yang mencapai 2 TB, juga pada kecepatan baca dan penulisan yang mencapai 104 MB/detik dengan roadmap 300 MB/detik. Hal ini tentunya menghapus kekhawatiran user tentang kecepatan SDXC yang berkapasitas raksasa ini.
Hal baru lain yang ada pada SDXC sebagai memory card adalah pemakaian file system Microsoft exFAT yang didesain untuk meningkatkan kompatibilitas dengan berbagai multimedia device seperti camera, handycam, handphone, notebook, komputer dan lain sebagainya.

Dengan kapasitas dan kecepatan yang dimilikinya, kehadiran SDXC ini tentunya sangat menguntungkan para penggemar multimedia, karena dengan kapasitasnya yang mencapai 2 TB membuat SDXC dapat dipakai untuk menyimpan berbagai macam file multimedia yang umumnya dikenal memiliki ukuran besar, baik itu file audio, video maupun gambar.(dna)

Sumber : http://www.indocina.net/viewtopic.php?f=27&t=36555

0 comments:

Post a Comment