Monday, March 30, 2009

Minum Kopi Asin, Gaya Hidup Baru Penggemar Kopi

Image

Taiwan-Apakah anda menginginkan gaya baru dalam menikmati kopi?.Sebuah kedai kopi di Taiwan menyajikan minuman unik yang mulai cukup menarik perhatian.

Tentunya kopi menjadi minuman utama yang dijual kedai ini.Namun bukan kopi termanis atau kopi dengan aroma baru yang menjadi daya tarik pelanggan, Melainkan kopi rasa asin.

Wu Yu Chin menyiapkan segelas kopi.Namun jangan salah!,Kopi ini tidak akan terasa manis, melainkan agak asin. Sebab Chin menaburkan garam meja kedalam kopi.

Sebab, para pelanggan kedai kopi ini ingin menemukan gaya baru dalam menikmati kopi. Dimana kedai ini juga memutuskan mempertahankan keinginan para konsumen.

Wu Yu Chin yang juga asisten manager dari riset dan pengembangan "85Bakery Cafe" terinspirasi oleh pentingnya peran garam dalam menciptakan rasa pada makanan.

"Kita menggunakan garam untuk menonjolkan rasa saat makan buah-buahan, demikan juga digunakan pada daging steak yang berkualitas. Garam memunculkan rasa terbaik dari makanan. Saya telah mencoba kombinasi ini sebelum dicobakan pada kopi", jelas Wu Yu Chin.

Garam dilarutkan dalam buih dari kopi, kemudian dituangkan ke dalam gelas dan campuran bubuk coklat dengan cepat ditaburkan di atas gelas.Rasanya tidak boleh terlalu asin, gula juga dipakai untuk menciptakan rasa manis-pahit.Konsumen menikmati campuran yang asin ini.

Para pelanggan kedai kopi ini pun sangat menikmati sensasi baru nikmatnya kopi asin.

"Saya dapat merasakan rasa yang agak asin dari lapisan pertama krim susu. Rasa yang enak dari beberapa lapisan rasa dalam satu gelas, dari atas sampai ke bawah gelas". Ujar Chiang Shouhua, salah satu penggemar kopi asin.

"Rasa asin terasa enak di lidah" ucap Lin Baoshou seorang konsumen lainnya.

Kini, sekitar 15 ribu gelas kopi telah dijual tiap harinya, sejak diperkenalkan sejak desember tahun lalu. Kedai kopi ini pun akan segera mencoba menjualnya di waralaba mereka di Australia dan di Shanghai.(NTDTV-Indonesia)

Sumber : http://www.indocina.net/viewtopic.php?f=2&t=36742

0 comments:

Post a Comment