Saturday, January 24, 2009

Aksi Barongsai feat Lumba-Lumba

Image

Menyambut datangnya tahun baru Imlek pada tanggal 26 Januari 2009 mendatang, Gelanggang Samudera Ancol, Indonesia, menampilkan pertunjukkan spektakuler “Barongsai feat Lumba-Lumba.” Bagaimana aksi kolaborasi memalia laut bersama binatang legenda China ini?

Ratusan orang tampak memadati arena pertunjukan Lumba-Lumba di Gelanggang Samudera Ancol, Jakarta. Acara bertajuk “Prosperity Imlek” ini menampilkan kebolehan 2 ekor lumba-lumba dan 2 ekor paus putih dalam melakukan berbagai gerakan akrobatik, tak ketinggalan, sebuah penampilan spektakuler “Barongsai feat Lumba-Lumba” juga ditampilkan di sini. Aksi barongsai feat lumba-lumba ini dimulai dengan penampilan kebolehan barongsai dalam menaiki papan selancar menuju ke tengah kolam, tak lama, 2 ekor lumba-lumba-pun menampilkan berbagai aksi akrobatik dengan melompati Barongsai yang sedang berselancar.

[Restuning Dyah W. – Gelanggang Samudera Ancol]
“Di gelanggang samudera, lumba-lumba itu merupakan ikon atau mascot kecerdasan mamalia laut, maka itu kita menghubungkan dengan even yang ada sekarang yaitu Imlek, dan Imlek sangat erat kaitannya dengan barongsai. Sehingga kami mengemas sebuah hiburan yang menggabungkan keduanya, barongsai dan lumba-lumba.”

Pertunjukkan “Barongsai feat Lumba-Lumba” yang berdurasi 45 menit ini dapat dinikmati 3 kali sehari sampai tanggal 26 Januari mendatang. Dan pada puncak acara perayaan Imlek (26/1), akan digelar pula acara hujan angpao, yakni sebuah acara yang akan menumpahkan ratusan angpao berbentuk bola, yang akan berjatuhan tepat di atas para pengunjung yang menyaksikan atraksi “Barongsai feat Lumba-Lumba” ini. Sejumlah hadiah menarik seperti handphone, boneka lumba-lumba, boneka paus putih dan lainnya, telah dipersiapkan panitia bagi para pengunjung yang kejatuhan angpao beruntung ini.


Sumber : Forum

0 comments:

Post a Comment