Saturday, January 17, 2009

Kungfu TUPAI

Belakangan ini, seorang fotografer Inggris telah mengambil gambar suasana perkelahian beberapa tupai tanah Afrika Selatan, setiap jurus dan gaya dari tupai-tupai itu sedikitpun tidak kalah dengan Kungfu Panda.


Menurut berita - Inggris, adegan ini tidak lagi seperti penayangan binatang liar, sebaliknya ia malah mirip adegan di dalam film laga keras: . Di Taman Nasional Namibia Etosha, seekor tupai tanah Afrika Selatan menyerang dengan ganas seekor “Infiltrator”. Lawannya telah rebah di tanah, tapi tupai tersebut tanpa ragu sedikitpun memakai kakinya yang berbulu mengayunkan serangkaian tendangan ganas, demi menjaga agar teriotorialnya tidak diagresi.
Di dalam dunia fauna, jepretan sekejap yang yahud ini adalah hasil bidikan master fotograf yang pernah menerima penghargaan dari Inggris, David Slater.
Tupai tanah Afrika Selatan tersebar di wilayah kering Afrika, mereka adalah binatang berkelompok, kelompok besar bisa mencapai 30 ekor. Mereka tidak piawai dalam memanjat, lebih menyukai hidup di dalam goa yang punya jalan tembus, kadang kala bisa saja hidup satu naungan dengan musang.
Tupai Afrika Selatan ini biasanya menggunakan ekornya yang besar dan berbulu lebat guna menutupi sinar mentari, dan ia menggerakkan ekor ke arah atas dan bawah bermakna untuk menyampaikan semacam informasi peringatan kepada anggota lainnya, itulah tandanya bahwa ia tak mampu mengalahkan hewan tetangga.










Sumber : Forum

0 comments:

Post a Comment