Saturday, January 24, 2009

Pivo 2 Concept "Mobil Masa Depan", By Nissan



Pivo 2 Concept "Mobil Masa Depan", By Nissan

Melalui pagelaran “Beijing Auto Show 2008”, Nissan memperkenalkan kendaraan masa depan, “Pivo 2 Concept”, yang di desain khusus mirip Doraemon, tokoh film kartun di serial asal Jepang itu. Konsep yang tercipta, untuk menghadapi padatnya arus lalu lintas kota-kota besar yang cenderung mengalami kemacetan. Nissan mengklaim mobil ini sebagai kendaraan paling fleksibel yang dapat digunakan kapan dan dimanapun.

Mobil yang berkekuatan tenaga listrik ini, dapat dengan mudah memanfaatkan lokasi parkir paralel, karena memang mudah dalam hal penempatan. Meski lahan yang tersedia terbilang sempit sekalipun, Pivo dapat diparkir, asal panjang tempat parkir tidak kecil dari panjang body-nya.

Secara khusus, melalui teknisinya, Nissan merancang bumpers agar tidak mudah penyok, dan mampu berjalan menyamping adalah salah satu keunggulannya. Selain tentu saja berjalan normal, maju dan mundur. Dengan menggerakan ke empat rodanya, hingga 90 derajat, mobil dapat berjalan menyamping, dimana ke empat roda memiliki motor listrik sebagai penggerak, yang disuplai melalu batere berjenis lithium-ion.

Tidak hanya itu, mobil masa depan ini juga memfasilitasi kenyamanan penggendara dengan kabin yang dapat diputar 360 derajat, sehingga memudahkan pengemudi untuk menyesuaikan dengan gerak kendaraan. Mobil ini rencananya akan dipasarkan pertama kali di pasar umum


Sumber : Forum

0 comments:

Post a Comment